Nama Domain Anda Berakhir di Dot Apa?

1

Tidak ada yang menyangkal kekuatan dari nama domain yang baik. Nama domain Anda adalah alamat digital untuk orang menemukan Anda secara online. Hal ini tidak biasa bagi perusahaan untuk melakukan brainstorming beberapa nama domain potensial sebelum memutuskan pada satu yang mewakili brand mereka dan mendukung kehadiran secara online mereka.

Anda mungkin paling akrab dengan top-level domain asli (TLDs) seperti .com, .net, dan .org. Sementara situs .com terus menjadi yang paling populer, ada saat ini lebih dari 120 juta situs .com terdaftar secara global—membuat pencarian alamat web yang ideal sedikit lebih menantang bagi pemilik bisnis. Untuk beberapa perusahaan, TLDs tua seperti .net atau .org mungkin tidak tampak tepat untuk sifat bisnis mereka.

Masukkan daftar baru, top-level domain generik (gTLD) untuk meningkatkan pilihan Anda dan berpotensi membantu alamat web Anda yang sempurna. Dengan ekstensi domain baru seperti .clothing, .coffee, .investments, dan .xyz, ada banyak sekali (dan kadang-kadang luar biasa) kemungkinan situs. Tapi jangan gTLD baru di-blok memberikan brand Anda kredibilitas yang sama dan keamanan sebagai .com atau .net?

Mari kita meneliti beberapa dari pro dan kontra dari memilih gTLD untuk melihat apakah itu cocok untuk bisnis Anda.

Pro: Hal ini adalah kesempatan inovatif brand untuk bisnis Anda.

Untuk beberapa perusahaan, biaya untuk memperoleh alamat web klasik mungkin datang dengan harga yang lumayan, terjangkau, membutuhkan Anda untuk pertimbangan alternatif. Salah satu alasan utama untuk melihat gTLD baru untuk membedakan diri dari pesaing Anda. Dari sekilas di alamat web Anda, pelanggan Anda dan konsumen dapat mengaitkan Anda dengan subjek tertentu, lokasi atau gairah. Misalnya, desainer yang berbasis di Chicago, Erin McDonald (erinmcdonald.design), memilih ekstensi domain-nya karena terdengar “chic” dan “berbeda.” “Saya pikir itu akan menempatkan saya dalam posisi yang berbeda di luar kompetitor saya,” kata McDonald.

Con: Anda akan perlu untuk mendidik dan mengingatkan orang-orang dari alamat web Anda jika Anda memutuskan untuk pergi dengan gTLD baru.

Sebuah .com mudah dan dikenali, dan itu sudah terukir benak masyarakat sebagai yang paling akhir alamat web. Tidak ada pendidikan tambahan yang diperlukan. Jika Anda menggunakan ekstensi domain baru (seperti .pets atau .yoga), Anda mungkin harus meluangkan waktu ekstra dan uang untuk mengajar klien Anda tentang alamat web baru Anda. Untuk saat ini, .com terus menjadi ekstensi domain yang paling populer, sehingga hampir otomatis bagi seseorang untuk memasukkannya saat mengetik di sebuah website.

Pro: Kemungkinan menemukan alamat web yang baik untuk bisnis Anda menjadi lebih mudah.

Apakah www.yourperfectwebadress.com digunakan? Sekarang, Anda dapat menggunakan ekstensi domain yang sejalan dengan bisnis Anda daripada menyisipkan tanda hubung dan kata-kata tambahan. Seorang aktor bisa menggunakan .actor, tempat pembuatan bir dapat menggunakan .beer, dan pizza dapat menggunakan .pizza (dan siapa yang tidak suka pizza?). Domain generik baru dapat menentukan bisnis Anda dengan cara tertentu dan menarik.

Con: Anda mungkin mengalami beberapa keadaan yang tak terduga.

Joel Miller, pemilik website pemasaran dan desain perusahaan, The Sky Floor, mencatat bahwa beberapa bisnis mungkin mengalami beberapa tantangan operasional dengan validasi email.

“Sistem validasi Form untuk input email mencari .com, .net atau lainnya TLD utama. Maka, TLD kustom mungkin tidak lulus validasi, dan karena itu, tidak akan mengirimkan melalui sistem”. Ini jenis benturan di jalan bisa membuat frustasi untuk kedua bisnis dan pelanggan.

Pro: Google akan memperlakukan gTLD baru seperti sebuah gTLD tua.

Dalam komentar resmi 21 Juli 2015, Google menyatakan bahwa secara keseluruhan, “sistem mereka memperlakukan gTLD baru seperti gTLD lain (seperti .com & .org). Kata kunci dalam TLD tidak memberikan apapun keuntungan atau kerugian dalam pencarian”.

Untuk bisnis yang takut, mereka akan outranked tetapi ingin mempertimbangkan gTLD baru, Miller mengingatkan kita bahwa “hal-kekhawatiran dapat diatasi dalam berbagai cara lain untuk memastikan Anda memperhatikannya. Ini bukan hanya tentang situs web. ”

Con: Saat ini, gTLD baru dapat sinyal kekuatan brand yang lebih rendah untuk beberapa konsumen.

Meskipun nama .com Anda berakhir dengan kemungkinan belum memilih yang pertama, kritik dari gTLD baru mengatakan bahwa nama .com menciptakan kepercayaan konsumen lebih panjang dan keamanan dari sebuah situs web pada ekstensi domain yang kurang dikenal. Pada akhirnya, mereka percaya ekstensi .com akan membuat brand kuat untuk perusahaan Anda dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

Satu hal yang pasti—apakah Anda ke gTLD atau melawan mereka, Anda ingin mengumpulkan informasi sebanyak mungkin sebelum memutuskan ekstensi domain yang akan mewakili bisnis Anda dan bekerja untuk keuntungan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *