Jawab 9 Pertanyaan Ini Sebelum Menyewa Jasa Konsultan SEO!

Konsultan-Privat-SEO-Bisnis-Online-Freelance-Internet-Marketing-Website

Situs webmu tidak muncul di hasil pencarian Google? Bing atau Yahoo bisa menjadi sebuah solusi. Visibilitas di mesin pencari bisa meningkatkan kunjungan ke websitemu, dan ini berakibat pada meningkatnya brand awareness yang menyebabkan penjualan dan keuntungan tinggi.

Lalu bagaimana jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk meningkatkan peringkat di mesin pencarian situsmu? Hal yang masuk akal kamu bisa menyewa konsultan SEO handal untuk optimasi mesin pencari. Berikut adalah 9 pertanyaan untuk mempertimbangkan calon konsultan SEO:

  1. Bolehkah saya memiliki daftar klienmu?

Seorang konsultan yang terkemuka harus terbuka dalam berbagi daftar kliennya. Referensi ini tentu akan membantumu untuk mengukur kefektifan kandidat serta memverifikasi bahwa orang tersebut berpengalaman. Meskipun tidak semua, setidaknya dengan memberikan informasi ini akan ada dampak positif, terutama dalam konversi.

  1. Bagaimana kamu bisa meningkatkan peringkat mesin pencarian saya?

Sebagai konsultan SEO perlu membahas metode secara detail. Mereka juga harus menjelaskan strategi yang digunakan untuk menaikkan peringkat mesin pencari situs web mu. Serta memperkirakan realistis yang bisa diambil untuk mencapai tujuan kamapanye SEO.

Pastikan para kandidat menyingkirkan masalah yang bisa menurunkan peringkat mesin pencarianmu. Termasuk link yang rusak dan kesalahan pada pages. Konsultas SEO harus memberikan page otomatis dalam proses membuat web. Ini akan meningkatkan URL dan internal yang menghubungkan struktur websitemu. Yang mengembangkan halaman web, judul, dan tag.

Konsultan juga memberikan “page off” strategi SEO untuk meningkatkan kesadaran mu terhadap konten lainnya. Misalnya memlalui blog, platform sosial media, dan siaran pers.

  1. Apakah kamu mematuhi pedoman mesin webmaster?

Jika kamu konsultan yang ketat mematuhi public dalam memposting webmaster, maka secara khusus untuk melarang 12 trik SEO umum. Termasuk menghasilkan konten spam dan menambahkan teks palsu yang tersembunyi di link secara otomatis. Jika tidak mematuhinya websitemu akan diturunkan dari peringkat. Bahkan bisa lebih buruk, karena Google dapat melarangnya dari hasil pencarian.

Bing dan Yahoo merupakan praktik webmaster terbaik, konsultan harus mengkonfirmasi.

  1. Dapatkan kamu menjamin website saya menjadi peringkat pertama di Google, Bing, dan Yahoo?

Meskipun tidak dapat menjamin mendapat peringkat pertama mesin pencarian, sangat tidak etis jika konsultan SEO memberikan jaminan palsu. Jika kandidat mengklaim memiliki hubungan insider dengan Google atau mesin pencari yang memprioritaskanmu. Maka, hanya Google, Bing, dan Yahoo yang dapat mengontrol munculnya website tinggi atau rendah dalam hasil pencarian.

  1. Apakah mereka mengalami peningkatan di pencarian local?

Munculnya hasil di mesin pencarian sangat penting untuk bisnis kecil yang sedang mencoba menarik pelanggan. tentunya seorang konsultan memiliki keahlian dalam teknik SEO local.

Apabila webmu mengoptimalkan sebagai “SEO Lokal” maka mereka akan mencari kata kunci yang relevan dengan bisnismu. Untuk mencapainya, seorang konsultan harus menambahkan bisnismu dengan tag judul di web dan deskripsikan. Jadi, situsmu akan terdaftar di Google, Bing, dan Yahoo local, yang direktorinya melayani bisnis online di wilayah geografis tertentu.

  1. Apakah kamu berbagi dengan semua perubahan untuk situs saya?

Optimasi mesin pencari memungkinkan untuk merubah coding page web-mu. Ini penting bagi konsultan untuk menyesuaikan perencanaan dan membuat banyak web page. Jika kamu ingin mendapatkan izin maka ubahlah kode websitemu sebelum mengaksesnya.

Misalnya, akankah konsultan menambahkan tag judul baru untuk kode HTML atau memodifikasinya? Apakah mereka menyediakan konten copywriter tambahan untuk menyoroti produk dan jasa pada kata kunci page yang relevan dengan pelanggan potensial? Apakah mereka berencana mendesain ulang seluruh navigasi website atau menambahkan page baru di situsmu?

  1. Bagaimana kamu mengukur keberhasilan kampanye SEO-mu?

Mengukur upaya keberhasilan SEO, kamu harus melacak berapa banyak traffic yang dikirm ke situs web-mu. Konsultan harus berpengalaman dalam menggunakan Google Analyics, guna melacak perbaikan dalam peringkat mesin situs web-mu. Jumlah link dari situs lain akan mengarah pada trafficmu. Jenis kata kunci digunakan untuk menemukan situsmu.

Pastikan seberapa sering mereka berencana berbagi analisis penting denganmu. Dan bagaimana mereka menggunakan data tersebut untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari dan trafficmu.

  1. Bagaimana kita berkomunikasi dan seberapa sering?

Standar gaya komunikasi konsultan SEO untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan itu bervariasi. Dekati dengan cara baik sesuai dengan kebutuhanmu. Tanyakan apakah calonmu lebih nyaman berkomunikasi secara langsung atau melalui telpon, Skype, SMS, atau Email. Serta berapa sering mereka menjangkaunya.

  1. Apa yang terjadi ketika berpisah?

Ketika kontrak berakhir atau kamu mengakhirinya, kamu harus tetap mempertahankan kepemilikkan semua konten web. Kamu juga harus tetap membayar secara optimal.

Dengan demikian, kontrak tersebut tidak dapat di hapus atau diubah konten yang ditambahkan oleh konsultan. Pastikan juga apalak konsutan mengenakan denda jika ada pembatalan di kontrak awal.

Baca: 7 Tools SEO Untuk Bisnis Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *