Elemen Kunci Dalam Twitter Chat yang Sukses

14592653118_dde584e697_o

Apa itu Twitter chat?

Twitter chat adalah diskusi publik di Twitter seputar hashtag tertentu. Twitter chat dipimpin oleh moderator-brand atau individual yang ditunjuk untuk mengajukan pertanyaan dan memfasilitasi diskusi pada waktu yang telah ditentukan. Saat melakukan Twitter Chat, Anda menetapkan tanggal dan waktu, memilih topik atau tema, mempromosikannya ke audiens Anda, dan kemudian menjadi tuan rumah untuk diskusi publik langsung yang dapat dilakukan oleh seseorang.

Manfaat Bergabung Dalam Twitter Chat 

Twitter Chat lebih dari sekedar acara seru untuk Anda dan followers. Dari perspektif bisnis, Twitter Chat adalah kesempatan emas untuk terhubung dan melibatkan pelanggan Anda dengan cara yang berarti. Mengadakan obrolan melalui Twitter Chat menunjukkan followers bahwa bisnis Anda terbuka, mudah diakses, dan bersedia untuk terlibat dengan mereka agar bisnis Anda tidak melulu memposting konten kepada mereka. Dengan memulai dan berpartisipasi dalam obrolan terbuka dengan orang-orang yang tertarik dengan topik yang Anda hadiri untuk diskusi, Anda menciptakan kesempatan untuk terhubung dengan orang baru, termasuk influencer, pelanggan lama dan potensial, dan pihak lain di bidang Anda.

Twitter chat dapat membantu Anda:

–   Membangun otoritas dan membangun kepemimpinan merek di wilayah Anda

–   Mengaktifkan anggota bisnis Anda untuk diidentifikasi sebagai influencer

–   Membuat koneksi baru dengan pengguna Twitter yang relevan

–   Membagikan konten berharga dan informasi dengan audiens Anda

–   Meningkatkan kesadaran merek Anda melalui peningkatan penyebutan dan diskusi seputar merek Anda

6 Elemen Kunci Dari Setiap Twitter Chat 

Setiap Twitter Chat menggabungkan elemen kunci ini:

1. Sebuah hashtag: Seperti yang disebutkan, hashtag Twitter chat Anda memberi diskusi Anda sebuah identitas dan membantu orang menemukan dan mengikutinya di Twitter.

2. Mengadakan Obrolan (Hosting): Itu menjadi tugas Anda. Setiap obrolan Twitter membutuhkan host untuk memulai sesuatu, mendorong partisipasi, dan moderasi diskusi dan tetap mengikuti jalurnya.

3. Sebuah topik dan konten: Twitter chat bisa jadi diskusi umum atau tentang sesuatu yang sangat spesifik. Bagaimanapun juga, Anda perlu memiliki ide terlebih dahulu tentang apa yang ingin Anda bicarakan, dan beberapa konten serta poin yang disiapkan.

4. Pertanyaan dan jawaban: Twitter chat biasanya mengikuti format Q & A. Host mengajukan pertanyaan atau topik diskusi (ditunjukkan oleh Q1, Q2, dll.) Dan jawaban peserta posting (A1, A2, dll.) Agar mudah diikuti.

5. Tanggal dan waktu yang ditetapkan: Alih-alih memulai Twitter Chat kapan dan hashtag apa yang Anda inginkan, Twitter Chat yang sukses terjadi pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Biasanya setiap minggu dalam slot waktu yang sama. Anggap saja seperti acara radio atau live podcast yang Anda tune setiap minggu secara bersamaan.

6. Audiens: Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mengakhiri pembicaraan dengan diri sendiri, sehingga melakukan hal-hal di atas merupakan hal yang sangat penting. Anda dapat melakukannya dengan mempromosikan Twitter Chat Anda secara efektif. Anda juga bisa mengundang audiens terpilih dan tamu istimewa. Dengan elemen umum ini, Anda dapat mengadakan Twitter Chat yang sukses dan dapat menarik perhatian audiens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *