Coba! Ini Panduan Memulai Bisnis Web Hosting

reseller hosting

Web hosting membentuk inti dari semua jenis bisnis saat ini. Alasannya sederhana, karena setiap website membutuhkan web server untuk menjalankan fungsi dan ruang penyimpanan untuk menyimpan file yang diperlukan. Inilah yang menjadikan bisnis web hosting memiliki peluang yang cukup menjanjikan, meskipun tidak banyak yang berhasil dalam bisnis ini.

Untuk memulai bisnis hosting, Anda tidak harus menyewa server sendiri dengan tim ahli, karena hal itu membutuhkan biaya yang sangat besar.

Untungnya, Anda bisa memulai bisnis web hosting tanpa modal investasi yang cukup besar dan memiliki keahlian sebelumnya dengan program reseller hosting. Pada artikel ini kami akan memberikan panduan bagaimana untuk memulai bisnis web hosting.

1. Pilih reseller hosting yang tepat

Paket reseller hosting harus ditentukan sejak awal karena itu adalah bagaimana Anda mendapatkan akses ke sumber daya server, membaginya sesuai dengan keinginan, dan kemudian menjualnya kembali kepada pelanggan sesuai kebutuhan mereka.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan atribut dan fitur yang ditawarkan, sebelum benar-benar menginvestasikan semua uang Anda disana. Ketika Anda membeli sumber daya dalam jumlah besar, tentu saja Anda akan mendapatkan diskon besar dan bisa memanfaatkan keuntungan lebih dari klien Anda.

Namun, hal lain yang harus diingat adalah kehandalan dan reputasi sumber dari penyedia reseller hosting. Sebuah sumber yang terpercaya akan menawarkan layanan yang bagus, dan reputasi mereka dapat membantu Anda mengembangkan bisnis lebih cepat. Sebaliknya, reseller murah datang dengan layanan dan reputasi yang buruk.

2. Hadir dengan paket hosting yang efektif

Kuncinya disini adalah bagaimana membuat paket web hosting Anda terlihat berbeda dari sebagian besar penyedia lainnya. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menawarkan lebih banyak jasa dalam paket hosting Anda dari awal, dengan biaya tambahan.

Sebagai contoh, Anda dapat menawarkan jasa pembuatan website dan SEO dalam paket yang sama pada web hosting Anda, tanpa ada biaya tambahan. Tapi, Anda perlu belajar bagaimana untuk memanipulasi harga, tanpa membuat pelanggan tahu bahwa ada beberapa biaya tambahan pada paket penawaran gratis Anda.

3. Branding dan promosikan bisnis Anda

Beberapa reseller hosting memberikan kebebasan untuk mengelola sendiri akun hosting pelanggan, sehingga Anda bisa menempatkan logo perusahaan Anda untuk promosi dan branding.

Ini akan menunjukkan profesionalisme Anda, yang pada akhirnya akan membuat klien Anda terkesan dan memilih Anda sebagai rekan bisnis.

Anda juga mendapatkan beberapa kredit biaya iklan gratis pada beberapa paket reseller hosting yang memungkinkan pelanggan untuk mempromosikan bisnis mereka di seluruh platform jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google, Yahoo, Bing dll. Selain itu Anda juga bisa menggunakan kredit gratis untuk menargetkan audiens melalui program PPC (Pay-Per-Click) yang muncul di atas atau di samping hasil pencarian.

Itulah beberapa tips bagaimana memulai bisnis web hosting dengan program reseller. Kuncinya disini adalah kesabaran dan kerja keras, karena tidak ada bisnis yang dalam semalam langsung berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *