Cara Menggunakan Hashtag untuk Meningkatkan Pemasaran Media Sosial

1

Hashtag adalah kata yang diawali dengan tanda pagar (#) digunakan dalam pesan untuk mengidentifikasi kata kunci atau topik yang menarik dan memfasilitasi pencarian untuk itu.

Hashtag seperti bagian penting dari budaya online hari ini dan orang-orang sudah mulai menggunakan mereka di luar tujuan seperti menggunakannya dalam pesan teks, chatting, lagu, dan iklan.

Hashtag merupakan cara pengguna media sosial untuk menandai posting dengan kata kunci sehingga pada gilirannya membuat pengguna lebih mudah di dalam jaringan sosial untuk mengatur dan menggunakan pencarian.

Jadi, setiap kali pengguna menambahkan hashtag ke postingan mereka, maka secara langsung diindeks oleh jaringan sosial dan dicari oleh pengguna lain. Setelah seseorang mengklik hashtag itu, mereka akan dibawa ke halaman yang mengumpulkan semua posting dengan kata kunci hashtag yang sama secara real-time.

Kata kunci mengambil momen yang cukup sehinngga dikenal sebagai “tren”. Trending bukan hanya masalah menjadi hashtag paling populer di jaringan. Topik tren setiap pengguna berbeda berdasarkan lokasi dan hubungan sosial mereka. Anda bisa menggunakan hashtag di halaman pribadi dan bisnis, dalam kelompok dan bahkan di bagian komentar. Anda dapat menggunakannya di mana saja untuk bisa ditemukan.

Jika Anda sedang mencari keputusan yang bulat pada topik hashtag, maka di sinilah Anda harus menggunakan hashtag untuk bisnis dan pemasaran sosial media Anda.

Mengapa Anda harus menggunakan Hashtag?

  • Dengan memasukkan hashtag pada update-an, Anda bisa mendapatkan lebih banyak klien potensial setelah melihat postingan Anda dan sebaliknya bisa menciptakan buzz ekstra dan eksposur untuk bisnis dengan berbagi konten Anda.
  • Hashtag adalah cara paling populer mengkategorikan konten di media sosial
  • Hashtag memungkinkan Anda untuk menemukan konten yang relevan dari orang lain dan bisnis
  • Hashtag memungkinkan Anda untuk terhubung dengan melibatkan pengguna media sosial lain berdasarkan tema umum atau kepentingan

Cara menggunakan Hashtag?

Ingatla bahwa hashtag harus satu kata. Kapitalisasi tidak masalah karena Anda bisa memilih kapitalisasi apapun yang diinginkan dengan kata-kata sendiri dan hashtag yang akan menunjukkan hasil yang sama. #SocialMediaMarketing dan #socialmediamarketing menunjukkan hasil pencarian yang sama.

Tips: Kapitalisasikan Kata Pertama Pada Setiap Kalimat: #whenyouputmanywordstogether dalam hashtag tunggal, huruf bisa menjadi campur aduk dan sulit untuk dibaca. #ButIfYouCapitalize Huruf pertama dari setiap kata, lebih mudah untuk membedakan setiap kata dan saat membacanya sekilas hashtag menjadi lebih berkesan.

Rule of thumb: 1—3 hashtag menjadi yang terbaik atas semua platform. Jangan memiliki hashtag lebih dari banyak kata, kecuali pada Instagram.

Apa Jaringan yang Mendukung Penggunaan Hashtag?

Twitter: Jaringan yang membawa kita pada hashtag paling populer untuk penggunaannya. Hanya nerjalan melalui feed terlihat bahwa lebih dari setengah dari tweet mengandung hashtag. Anda bisa menemukan topik yang sedang tren di sebelah kiri tampilan Twitter Anda.

Instagram: Hashtag pada Instagram menjadi sebuah keharusan. Cukup  dengan memberikan hashtag pada gambar yang Anda ambil dan itu akan membuat link ke sebuah halaman dengan gambar lain dari subjek yang sama.

Facebook: Untuk menggunakan hashtag di Facebook, Anda harus mempublikasikan postingan Facebook ke Halaman Anda atau timeline yang meliputi hashtag. Pastikan postingan Anda bersifat publik jika Anda ingin orang lain selain teman-teman Anda menemukannya. Cara membuat postingan Facebook bersifat publik, klik pada tombol di sebelah kanan “Post” dan pilih “Public” dari menu dropdown.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *