Begini Cara Tepat Memilih Web Hosting untuk Sebuah Blog

ChoosingLawyer1

Ada beberapa jenis web hosting yang kita kenal, namun bagaimana cara menentukan hosting untuk blog yang terbaik untuk digunakan? Tetap ikuti artikel kami berikut ini untuk mengetahui 5 tips penting memilih web hosting untuk blog.

  1. Biaya

Kamu harus membaca dengan cermat tentang layanan yang ditawarkan oleh beberapa blog hosting dan mencari yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tentunya kantongmu. Kemudian lakukan beberapa riset. Tanyakan pada blogger lain hosting apa yang mereka gunakan dan dapatkan beberapa opsi pilihan tentang layanan dan harganya. Hati-hati, jasa paket web hosting sering berubah dengan cepat, sehingga penting untuk selalu mengecek website mereka untuk informasi harga dan fitur paket yang saat ini sedang ditawarkan.

  1. Batasan Data Transfer

Pastikan kamu mereview dan memastikan pada paket web hosting seberapa banyak data yang bisa kamu transfer melalui blogmu setiap bulannya. Batasan transfer harus cukup tinggi agar semua data yang kamu publikasikan dalam blog bisa dibaca dan dilihat oleh setiap visitor blog. Ingat, kamu akan selalu bisa upgrade ke batasan transfer yang lebih tinggi seiring berkembangnya blog, jadi selalu pilih yang sesuai kebutuhan.

  1. Space

Setiap pemilik akun blog hosting biasanya dialokasikan sejumlah ruang dalam server untuk menyimpan database blog. Selalu cek alokasi space dari setiap paket web hosting yang ditawarkan, dengan begitu kamu bisa memastikan bahwa kamu memilih pilihan yang tepat sesuai kebutuhan dan budget. Biasanya untuk ukuran blogger tak perlu ruang penyimpanan hingga satuan terabyte, jadi jangan terbuai dengan plan yang menawarkan jumlah space yang besar.

  1. Waktu Loading

Jika visitor tidak bisa melihat blogmu (atau kamu tidak bisa login untuk mengupdatenya), maka blogmu tak ada gunanya lagi. Oleh karena itu penting sekali untuk memahami up-time yang ditawarkan oleh web hosting. Selain itu, jika kecepatan mengakses blogmu terlalu lambat karena server blog hostmu telah menambahkan kapasitas, visitor mungkin akan kesal dan menutup tab blogmu. Pastikan kamu memilih web hosting berdasarkan kualitas untuk memastikan kamu dan visitormu mendapatkan timbal balik sesuai biaya yang kamu keluarkan.

  1. Support

Jika kamu suatu saat memiliki pertanyaan atau masalah tentang layanan hosting, pastikan penyedia web hosting yang kamu pilh memiliki karyawan yang siap sedia membantumu sepanjang waktu. Review jenis bantuan apa saja yang ditawarkan pada masing- masing pilihan web hosting untuk memastikan layanan mereka memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *