7 Alasan Influence Marketing Sangat Powerfull

maxresdefault

Influencer marketing, atau pemasaran berdasarkan pengaruh, ini bisa dibilang hasil yang paling nyata dari sosial revolusi media pemasaran sampai saat ini. Secara sederhana, itu didasarkan pada gagasan bahwa beberapa individu kunci (atau influencer) dapat menentukan bisnis dan pemasaran kesuksesanmu.

Yang berarti bahwa alih-alih berfokus waktu, modal dan sumber daya lainnya di pasar target tertentu (misalnya 55 lebih pegolf laki-laki), hal ini mengarahkan aktivitas kamu terhadap pihak ketiga yang berpengaruh (misalnya klub profesional lokal, tokoh media, pemain PGA Tour Champions, dll).

Apakah influencer marketing akan memiliki daya tahan di masa depan? Berikut adalah beberapa alasan nyata mengapa menjadi masuk akal untuk menggunakan strategi pemasaran ini dalam bisnis Anda:

  1. Hasil Pemasaran Influencer Mudah untuk Dicatat dan Diukur

Tidak seperti pemasaran dan kampanye iklan tradisional di mana data konsumen sering tidak dapat diandalkan, usia internet memungkinkan kamu untuk secara akurat mengukur kinerja “influencer” berdasarkan keinginan pengguna, branding dan pertimbangan saluran penjualan.

Dunia informasi digital menempatkan ukuran bernilai seperti kunjungan dan ‘Suka’/’Like’ media sosial di ujung jari Anda. Ini berarti bahwa data yang bernilai dan dapat dimonetisasi tidak lagi semata-mata pekerjaan tebak-menebak, dan biaya iklan kamu dapat dihabiskan lebih baik.

  1. Pemasaran Influencer adalah Bentuk asli Advertising

Iklan tradisional di TV, radio dan koran pada dasarnya interupsi yang membawa perasaan negatif dan bermusuhan dari konsumen. Untungnya, konten berorientasi influencer marketing lebih organik, memberikamu kesempatan yang lebih baik untuk memposisikan merek dengan mengajari para prospek saat mereka berhubungan dengan bisnis mereka.

  1. Sebuah Alternatif untuk Iklan Tradisional

Menjauh dari media tradisional ke Netflix, HBO, dll adalah sebagian reaksi terhadap iklan yang menjenuhkan. Akui saja, sementara kita mungkin berharap Super Bowl untuk menangkap memotong iklan ditepi layar, itu bukan sesuatu yang kebanyakan kita inginkan sebagai bagian dari konsumsi media kita sehari-hari.

Alasan lain mengapa perusahaan-perusahaan besar semakin mencari untuk mempengaruhi keputusan pembelian kita melalui pengaruh sosial (pemimpin opini) bukan kampanye pemasaran massal.

  1. Influencer Marketing Menciptakan Buzz

Jika kamu dapat mempengaruhi pemimpin opini sedikit, mungkin hanya satu atau dua, pikiran dan ide-ide bisa online virus maupun offline. Konsep influencer marketing itu sendiri, praktis tidak ada sebelum 2011, dengan cepat menjadi topik diskusi yang serius dan bunga utama.

  1. Memanfaatkan Kekuatan Konsumen untuk Pemasaran Konsumen

Kamu pernah mendengar tentang pemasaran bisnis ke bisnis (B2B) dan bisnis ke konsumen (B2C), tentu tidak diragukan lagi. Sekarang, dengan pengaturan dibawah media sosial, influence marketing konsumen ke konsumen (C2C), sebuah pesan bisnis bisa menjadi viral dengan menentukan orang yang tepat – yang melanjutkan menyebarkannya lagi dan lagi atas nama kamu.

Keindahannya adalah bahwa kamu tidak perlu untuk menyewa seorang atlet atau bintang film berbayaran tinggi untuk mendorong pemasaran produk. Ratusan atau bahkan puluhan konsumen yang senang & termotivasi dapat menjadi kekuatan “tak dibayar” terbaik bagi penjualan Anda.

Konsep yang hebat!

  1. Penggunaan Cerdas dari Sosial Media

Platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, dan Instagram menunjukkan bagaimana para pemimpin opini dan informasi dari sumber eksternal bisa mempengaruhi keputusan membeli. Sebagai lawan dari gagasan masa lalu yaitu kontrol komando dan penjualan langsung, mereka memungkinkan interaksi yang lebih kolegial. Dengan influencer marketing, argumen dan pemaksaan tidak digunakan, sedangkan konsensus dan advokasi (tekanan halus  teman sebaya?) digunakan.

  1. Lebih Mudah Menjadi Tren Setter dan Pemimpin Pasar

Pekerjaan langsung dan tidak langsung dengan influencer akan memberikamu akses ke jaringan sosial mereka, dan kesan positif bisa berarti penjualan besar-besaran dan meningkatkan peluang membangun hubungan.

Kesimpulan dari Influencer Marketing

Influencer marketing sangat cocok bagi pemasar berbasis media sosial untuk mencari khalayak yang bisa menerima melalui orang bereputasi, yang telah mendapat kerhormatan untuk keputusan membeli mereka sendiri, dan opini selama bertahun-tahun. Mengapa kamu tidak mencobanya sendiri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *