10 Situs Stok Foto Yang Mengagumkan Dan Gratis

pexels-photo-326055

Jika Anda seorang pemasar media sosial, Anda tentu tahu betapa sulitnya menemukan gambar yang sempurna untuk menemani sebuah postingan. Kita semua tahu bahwa foto adalah salah satu komponen terpenting untuk meningkatkan keterlibatan. Kecuali jika Anda bersedia membayarnya, maka menemukan foto yang mengagumkan dan gratis bisa sangat menyita waktu. Itu sebabnya kami mengumpulkan koleksi situs foto gratis berikut ini. Tandai untuk referensi agar Anda semakin cepat dalam bekerja menggunakan media sosial.

10 Situs Terbaik Untuk Stok Foto Gratis

  1. Gratisography

Gratisography adalah salah satu situs stok foto yang paling menarik karena gaya fotografer Ryan McGuire yang unik. Semua foto beresolusi tinggi dan bebas royalti siap digunakan dimana pun Anda berada. Foto-foto tersebut disusun dalam sejumlah kategori seperti hewan, alam, benda, orang, perkotaan, dan kategori unik lainnya.

  1. IM Free

IM Free adalah koleksi untuk sumber-sumber web desain yang dikuratori, semuanya untuk penggunaan komersial. Stok foto bebas royalti ini diselenggarakan dengan tema seperti teknologi, pendidikan, dan alam. Di situs ini, Anda juga akan menemukan template gratis, ikon, pembuat tombol, dan banyak lagi.

  1. Pixabay

Pixabay menawarkan lebih dari 490.000 gambar dan video gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial. Semua gambar di situs bebas royalti ini dicakup dalam Creative Commons CCO, yang berarti dapat dimodifikasi dan digunakan secara komersial dan dapat dicetak.

  1. Picjumbo

Dengan lebih dari 5.427.891 unduhan sejak diluncurkan pada tahun 2013, Picjumbo adalah sumber gratis yang populer untuk gambar media sosial. Pengguna dapat mengklik melalui berbagai kategori lebih dari 600 foto beresolusi tinggi dan gratis, atau mendownload paket yang mencakup semua gambar serta tiga mockups Photoshop (dengan berbayar).

  1. Unsplash

Unsplash menawarkan 10 foto baru setiap 10 hari melalui langganan email dan di situs mereka. Semua foto dilisensikan di bawah Creative Commons Zero, yang berarti Anda dapat menyalin, memodifikasi, mendistribusikan dan menggunakan foto secara gratis, termasuk tujuan komersial, tanpa meminta izin atau memberikan atribusi kepada fotografer atau Unsplash. Anda dapat menavigasi situs ini dengan melihat foto dalam versi yang lebih besar, tapi ketika browsing kami biasanya merasa lebih mudah untuk beralih ke format grid.

  1. Morguelife

Morguefile diciptakan pada tahun 1996 dan menawarkan foto-foto yang tersedia gratis untuk digunakan dalam proyek kreatif. Situs web ini meminta agar info fotografer atau artis dicantumkan saat menggunakan stok foto gratis karena tidak berada dalam domain publik. Ini adalah sumber yang bagus untuk gambar media sosial gratis yang dapat digunakan sebagai latar belakang untuk grafis berbasis teks.

  1. Stockvault

Stockvault menampung lebih dari 35.000 gambar, grafis, dan desain bebas royalti dari para fotografer, perancang, dan mahasiswa di seluruh dunia. Selama Anda tetap berada di “Foto Stok Bebas” dan bukan di tab “Foto Stok Premium”, Anda memiliki akses ke banyak perpustakaan foto untuk digunakan di media sosial.

  1. Negative Space

Situs ini menambahkan stok foto CC0 gratis setiap minggu. Gambar-gambar ini dapat dicari berdasarkan kategori, posisi, dan warna. Ikuti Negative Space di Facebook, Twitter, dan instagram untuk pembaruan saat gambar baru ditambahkan.

  1. KaboomPics

KaboomPics menawarkan gambar berkualitas tinggi dan gratis yang tersedia untuk penggunaan pribadi dan komersial. Gambar yang akan Anda temukan di sini cerah, modern, dan estetis. Dan masing-masing dilengkapi dengan palet warna yang membantu sehingga Anda bisa merencanakan visual sesuai dengan yang diinginkan.

  1. StockSnap

StockSnap adalah situs favorit yang banyak digunakan dan direkomendasikan oleh para ahli. Gambar gratis disini dapat disaring berdasarkan tanggal, tren, jumlah tampilan atau unduhan, serta jumlah pencarian kata kunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *